Selasa, 20 Mei 2014

5 Aplikasi Kedokteran Untuk Android

Aplikasi untuk android gratis di google play begitu banyak dan beragam, banyak aplikasi bermanfaat yang dapat kita install kemudian pelajari dan diaplikasikan dalam kehidupan nyata, mulai dari aplikasi resep memasak, aplikasi belajar matematika, dan aplikasi-aplikasi bermanfaat lainnya dalam berbagai aspek kehidupan lainnya, tak terkecuali aplikasi untuk dunia kedokteran.

Aplikasi kedokteran gratis maupun berbayar yang tersedia di google play lebih dikhususkan bagi anda yang saat ini sedang atau akan menempuh pendidikan di dunia kedokteran. Aplikasi-aplikasi kedokteran ini juga bisa digunakan oleh umum untuk sekedar belajar dan penambah pengetahuan.

Berikut 5 Aplikasi Kedokteran untuk android yang sangat bermanfaat untuk anda versi tips and trick android, Sebagai berikut :
  1. Aplikasi Tensi Darah Digital
  2. Dengan aplikasi ini anda dapat mengecek tekanan darah anda ataupun pasient. Anda dapat mengetahui tekanan sistolik dan diastolik dengan cepat dan mudah bahkan tanpa alat sekalipun, keakuratan aplikasi ini mencapai 90 %.

    Tekanan darah adalah tekanan jantung yang memompa darah pada dinding arteri, yang melewati nadi menuju arteri dan pada proses ini akan terasa denyutan, maka dari metode inilah dapat memperkirakan pengukuran tekanan darah. dari jumlah tekanan denyut yang terdpat pada arteri inilah akan memperkirakan nilai sistolik dan diastolik. Maka cukup dengan memasukan nilainya pada aplikasi ini dan akan menunjukan hasilnya pada anda.

    Denyut nadi per menit (BPM) dapat dihitung dari pergelangan tangan. Tempatkan telunjuk dan jari tengah bersamaan di sisi kiri dari pergelangan tangan anda dan kemudian rasakan denyutnya. Lalu hitunglah denyut selamat satu menit atau anda dapat melakukan pengukuran selama lima belas detik dan kalikan jumlah hitungan dengan empat maka anda akan mendapatkan denyut nadi per menit (BPM).

    Untuk download dan install aplikasinya disini.
    Perhatian : Aplikasi ini memiliki tingkat akurasi 90%. Namun bisa terjadi kesalahan untuk lebih akurat lagi silahkan datang ke dokter.

  3. Aplikasi Cek Gula Darah
  4. Bingung dengan hasil tes darah. apakah anda menderita diabetes. Cek Gula Darah Konversi dirancang dengan mudah untuk digunakan menhitung kadar gula darah gula, dan membantu Anda untuk mendapatkan hasil konversi gula darah Anda baik dalam mg / dl digunakan oleh sistem Amerika atau mmol / l yang digunakan oleh sistem Inggris yang diterima di seluruh dunia. Cek Gula Darah Konversi dibuat mudah bagi semua golongan bahkan walaupun ada belum pernah memakai sebelumnya.

    Untuk download dan install aplikasinya disini

    Perhatikan: Konversi ini adalah untuk tujuan informasi saja. Anda tidak disarankan menggunakan sesuatu aplikasi sebagai pengganti Dokter atau saran Apoteker ' maupun uji lab.

  5. Aplikasi Virtual Dentist Surgery
  6. Aplikasi ini merupakan aplikasi game operasi dokter gigi virtual. Dimana kita bisa belajar tentang bagaimana seorang dokter gigi melakukan operasi berupa tambal gigi, pembersihan karang gigi, pemasangan gigi tiruan, ekstrasi gigi, penggunaan sinar X pada gigi dan masih banyak lagi.

    Untuk download dan install aplikasinya disini

  7. Aplikasi Ilmu Kebidanan
  8. Aplikasi andorid Ilmu kebidanan adalah sebuah aplikasi yang menyajikan informasi ilmu pengetahuan dibidang kesehatan untuk seorang bidan (kebidanan). Aplikasi ini sangat berguna untuk seorang bidan atau akbid (Akedemi Kebidanan). Tidak hanya bidan, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai informasi kesehatan untuk kedokteran (dokter).

    Untuk download dan install aplikasinya disini

  9. Aplikasi First Aid
  10. Bila Anda berada dalam situasi darurat, bagaimana mengatasinya? Anda perlu beberapa petunjuk dan pertolongan pertama adalah pilihan pertama Anda. Pertolongan Pertama dirancang untuk membantu Anda mengikuti prosedur yang benar dalam situasi stres atau mendukung orang lain dengan memberi mereka petunjuk. Hal ini didasarkan pada ilustrasi, video dan teks pendek yang menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk mengambil tindakan yang diperlukan langkah demi langkah dan dalam urutan yang benar.

    Untuk download dan install aplikasinya disini
5 Aplikasi kedokteran ini bukan untuk menggantikan peran dokter sesungguhnya, hanya sebagai media untuk belajar dan menambah wawasan.
Semoga bermanfaat.