Sabtu, 17 Mei 2014

Cara Menjadikan Android Sebagai Mouse dan Keyboard Di Komputer

Pada artikel kali ini, saya akan sedikit membahas tentang bagaimana caranya menjadikan perangkat android sebagai mouse dan di pc/laptop. Jika anda adalah seorang yang memiliki jam terbang padat di depan komputer dan pada saat yang sangat mendesak tiba-tiba mouse atau keyboard anda mengalami masalah atau kerusakan, jangan khawatir, karena anda bisa memanfaatkan perangkat android sebagai pengganti mouse atau keyboard yang rusak di pc/laptop anda.

Untuk menjadikan perangkat android sebagai mouse dan keyboard dibutuhkan aplikasi Monect yang harus diinstall di perangkat android yang diberi nama monect portable dan monect host untuk pc/laptop, selain itu dibutuhkan jaringan yang harus terkoneksi antara perangkat android dengan pc/laptop (yang saya lakukan koneksi menggunakan wifi). Berikut langkah-langkahnya :

  1. Install aplikasi Monect Host di PC/Laptop dan jalankan (Perhatikan IP address pc/laptop anda disebelah kiri tampilan monect host. Aplikasi Monect untuk PC/Laptop dapat anda download Disini,
  2. Install Monect Portable untuk android di Playstore atau Disini kemudian jalankan. Setelah itu masukan IP Adress PC/Laptop yang tampil di aplikasi monect host diatas dan pilih Connect.
  3. Setelah terkoneksi maka akan muncul tampilan seperti ini
  4. Pilih Touchpad untuk menjadikan perangkat android sebagai mouse. Sentuh di bagian touch area dan perhatikan di pc/laptop anda, kursornya pasti bergerak.
  5. Untuk menjadikan perangkat android sebagai keyboard pilih typewriter keys,
Tidak hanya sebagai mouse dan keyboard, aplikasi monect ini juga menyediakan beberapa fitur yang dapat anda manfaat diantaranya sebagai joystick, bagi anda penggemar game di pc/laptop menjadikan perangkat android sebagai joystick merupakan hal yang luar biasa. selain itu anda juga dapat mengakses My Computer dari perangkat android lewat aplikasi monect ini. dan masih banyak fitur yang dapat anda manfaatkan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.








5 komentar

Halo semuanya salam kenal.. menurut saya artikelnya keren dan membantu para gamer yg gapunya budget lebih buat beli joystick. saya juga punya program yang bisa merubah fungsi keyboard menjadi joystick, kunjungi saja > www.jenvestra.blogspot.com Terimakasih,

Wowwwwww, kereeen, ternyata hp android juga bisa dijadikan mouse ?? wih keren dah sob :)
http://goo.gl/ic8K14

keren gan 👍 sangat membantu :)

Terima kasih telah berkunjung, semoga bermanfaat