Sabtu, 17 Mei 2014

5 Tips Memanfaatkan Android Jadul

Perkembangan smartphone android dari hari ke hari sangat begitu pesat dan cepat. Setiap bulan ada saja smartphone terbaru keluaran vendor internasional maupun lokal yang begitu menggiurkan mulai dari spesifikasi yahud yang ditawarkan hingga harga smartphone yang dijual murah dipasaran.

Hal ini menyebabkan user mau tidak mau berpikiran untuk memiliki smartphone android, lantas mau dikemanakan perangkat android yang jadul? jika anda memiliki smartphone android jadul namun bingung mau diapakan, berikut 5 tips untuk memanfaatkan android anda yang jadul.
  1. Sebagai Alarm dan Pengingat Waktu
  2. Manfaatkan perangkat android jadul sebagai alarm atau pengingat waktu jika anda adalah seorang yang memiliki kesibukan yang cukup padat. atau jika anda susah bangun pagi, hal ini dapat anda manfaatkan.
  3. Menjadi CCTV
  4. Menjadikan android sebagai cctv merupakan tips yang berguna bagi anda untuk mengawasi dan memantau aktifitas disekitar rumah anda setiap harinya. untuk mengetahui cara membuat android sebagai cctv dapat anda baca dan pelajari pada artikel Cara Membuat Android Menjadi CCTV
  5. Sebagai Panduan Resep Masakan
  6. Jika anda adalah seorang yang hobi masak dan memiliki android jadul namun minim resep masakan yang khas, hal ini dapat anda manfaatkan dengan memasang beberapa aplikasi resep masakan dari google play sehingga hobi anda pun tersalurkan. Baca juga 5 Aplikasi Resep Masakan Khas Nusantara
  7. Notes Pribadi
  8. Tips berikutnya adalah menjadikan android jadul sebagai catatan pribadi dimana anda bisa menyimpan catatan aktifitas anda seharian atau beberapa jadwal kegiatan anda dimasa yang akan datang.
  9. Sebagai Jam Dinding
  10. Pasang Widget jam dan selalu diaktifkan kemudian letakan di ruang tamu atau kamar anda, sehingga anda tidak perlu lagi membeli jam dinding yang baru.
Itulah 5 tips memanfaatkan andoid jadul dari saya, semoga bermanfaat.